Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

dr. Christian Widodo dan Serena Francis Janjikan COMMAND CENTER untuk Kota Kupang

Kamis, 17 Oktober 2024 | Oktober 17, 2024 WIB Last Updated 2024-10-18T05:44:34Z


Newsdaring-Kupang-Untuk mempermudah aduan masyarakat, Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Kupang nomor urut 5 dr. Christian Widodo dan Serena Francis janjikan akan menyediakan pusat komando yang di beri nama COMMAND CENTER dengan memasang CCTV di setiap sudut Kota Kupang. 


"Command Center (Pusat Komda) kami akan pasang CCTV di setiap sudut kota untuk memantau setiap aktivitas masyarakat. Dan kalau ada aduan dari masyarakat tinggal kirim ke nomor aduan dan dia muncul di layar dari situ kita minta dinas yang terkait untuk mengerjakannya" Janjinya. 


Untuk menentukan arah kebijakan berdasarkan kebutuhan masyarakat, pasangan CS'an berjanji akan selalu ada di masyarakat untuk berbelanja masalah. 


"Seringkali kali apa yang di usul oleh masyarakat tidak terjawab, dengan kehadiran kami, kami siap menampung dan membuat kebijakan sesuai dengan usulan dari bawah. Jadi kadang-kadang kebijakan hanya di bekin-bekin (buah-buahan) saja tetapi tidak cocok dengan yang dibutuhkan di bawah, ibaratnya orang minta apel di kasih jeruk. Istilah saya dengan kakak Serena di sebut belanja masalah, supaya kami buat kebijakan sesuai dengan masalah yang ada" Ujarnya. 


Menjawab pertanyaan terkait dengan penanganan stunting, dr.Christian mengatakan bahwa penanganan stunting dilakukan edukasi sejak anak mulai duduk di bangku SMA sampai hamil dengan melibatkan semua stakeholder. 


"Menangani Stunting tidak bisa hanya saat anak sudah lahir dengan berat badannya kurang dengan memberikan obat, stunting itu pencegahannya harus dari awal semenjak anak masih SMA harus diberikan edukasi dengan melibatkan semua stakeholder" Jawabnya. (kl)