Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Si Jago Merah Mengamuk di Pasar Alok, Kerugian Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Rabu, 11 September 2024 | September 11, 2024 WIB Last Updated 2024-09-10T18:57:53Z
Kebakaran hebat terjadi di pasar Alok pada, selasa, 10/09/2023.malam


Newsdaring,Sikka - Si jago kembali mengamuk di area pasar Alok pada Selasa, 10/09/2024 malam yang mengakibatkan sejumlah kios dan warung makan ludes. Akibat dari kejadian tersebut para pedagang di perkirakan mengalami kerugian ratusan juta rupiah. 


Kebakaran di wilayah RT.007/RW.01, Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), itu menyebabkan sejumlah kios sembako, kios bangunan, warung makan dan pangkas rambut yang berada di kawasan tersebut habis dilahap si jago merah.


Pantauan di lokasi, kobaran api yang besar dengan cepat menyebar, membuat sejumlah pemilik kios dan pedagang panik menyelamatkan diri.


Si jago merah dengan cepat melahap habis sebagian besar tempat usaha yang berada di area belakang Pasar Alok, Kelurahan Wolomarang.


Api berhasil dipadamkan pada pukul 21:30 WITA, oleh petugas unit pemadam kebakaran, bersama anggota polisi, aparat TNI dan Satpol PP, serta warga masyarakat.


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Adeodatus Buang Da Chuna, ketika dikonfirmasi di lokasi kebakaran mengatakan, awalnya api itu terjadi karena arus pendek dari kios milik salah seorang pedagang, yang di dalamnya berjualan sembako dan minyak tanah, serta bahan lainnya.


“Karena api merangsek dengan cepat sehingga mereka tidak sempat mengeluarkan harta benda lainnya, akibatnya seluruh kios sembako yang ada di sekitar, semuanya ikut terbakar,” lanjut Adeodatus Buang Da Chuna.


Kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran ini diperkirakan ratusan juta rupiah, namun dalam insiden kebakaran ini, dilaporkan tidak ada korban jiwa.(AH)