Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Macan NTT Target 2 Medali Emas di PON XXI, Koni tidak Membiayai

Kamis, 05 September 2024 | September 05, 2024 WIB Last Updated 2024-09-05T14:58:36Z

 

Ketua PERTINA NTT Dr. Sam Haning kaos hitam dan pengurus pertina NTT dan atlet tinju (foto tangkapan layar news-daring.com) 

Newsdaring-Kupang-Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI akan dilaksanakan di Medan dan Aceh dalam waktu dekat ini. Pertina Nusa Tenggara Timur (NTT) menargetkan 2 medali emas, namun sangat disayangkan KONI NTT tidak membiayai alias lepas tangan.


Pertina NTT akan mengirim 13 atlet ke Medan dan Aceh untuk mengikuti kompetisi di PON XXI. Hal ini disampaikan oleh Dr. Sam Haning,SH., MH kepada media pada Kamis, 05/09/2024.


"Ini merupakan pertemuan pengurus PERTINA NTT untuk memberangkatkan atlet ke Aceh dan Medan yang diberangkatkan pada, 07/09/2024. Ada 13 orang atlet,5 pelatih dan 1 manajer" Ujarnya.


Menurut Paman Sam, cabang olahraga tinju merupakan salah cabang super prioritas oleh karena itu ia berharap masyarakat NTT memberikan dukungan doa, spirit. 


"Memang salah satu cabang olahraga yang super prioritas adalah tinju yang diandalkan oleh masyarakat Nusa Tenggara Timur. Hari ini dengan hati yang tertunduk dan dengan kepala yang tegak kami melepaskan mereka atas nama pemerintah dan masyarakat NTT untuk membawa reputasi tinju atas nama Provinsi NTT. Oleh karena itu saya minta doa, spirit  dari masyarakat NTT untuk mendukung anak-anak kita dalam berkompetisi" Jelasnya.


Sam juga menyampaikan bahwa NTT juga mendapatkan penghargaan dari KONI Pusat untuk menjadi tim juri pada PON ke XXI.


Ia juga optimis NTT akan memperoleh 2 medali emas "saya yakin NTT memperoleh 2 emas".


Dirinya menegaskan bahwa tidak ada bantuan dana dari KONI NTT " Walaupun kita sudah miskin tetapi kita tidak boleh miskin prestasi. Di atas ring mereka bukan singa tetapi mereka macan jadi tidak ada kompromi"


Sampai saat ini tidak ada bantuan dana, dan kita terseok-seok ke sana, dan baru kali ini dan itu urusan pemerintah provinsi yang penting prestasi tidak boleh terseok-seok dan kita tunjukkan yang terbaik " Jelasnya.


Nama atlet yang diberangkatkan.
Tim Putra :
1. Dio Koebanu
2. Mario Blasius Kali.
3. Flanuari Yerikho Daud
4. Mardianus Frederikus Bulu
5. Emanuel Christo Mau Bere
6. Libertus Gha
7. Raja Muda Lani
Tim Putri
1. Lomiana Nyanyi
2. Yudit Elisabet Maunino
3. Grensia Beliti Boleng
4. Erniati Ngongo
5. Domonika Asnat Bayo
6. Rahel Kahi Timba (kl)