Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

KPU Sikka Nyatakan, Empat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka Tahun 2024 Belum Memenuhi Syarat

Jumat, 06 September 2024 | September 06, 2024 WIB Last Updated 2024-09-06T14:34:30Z


Newsdaring- Sikka - Maumere Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sikka menyatakan 4 (Empat) Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka Belum Memenuhi Syarat (BMS) berdasarkan hasil verifikasi dan penelitian administrasi syarat calon sesuai jadwal, 27 Agustus - 4 September 2024.


Plh. Ketua KPU Sikka, Yosef Fredianus Boy Gapo dalam sambutan pengantar saat penyampaian hasil vermin mengatakan, kegiatan verifikasi dan penelitian administrasi syarat calon telah dilaksanakan dan hasilnya, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dan Martinus Wadon (ROMANTIS), Mekeng P. Florianus dan Alfridus Melanus Aeng (FLORIDA), Sutibertus Amandus dan Robertus Ray (SARR), dan Juventus Prima Yoris Kago dan Simon Subandi Supryadi (JOSS) Belum Memenuhi Syarat (BMS). 


"Hari ini kami serahkan hasil verifikasi administrasi dan selanjutnya Pasangan Calon wajib melakukan perbaikan dan penyerahan perbaikan sesuai jadwal sampai pada tanggal 8 September 2024" Jelasnya. 


Selanjutnya kadiv teknis Harun Al Rasyid menyampaikan secara keseluruhan terdaftar syarat administrasi calon yang belum benar dokumen syarat calon yakni, surat keterangan tidak pailit, Tanda Terima Laporan Harta Kekayaan Calon, Surat Keterangan Tidak Mempunyai Tunggakan Pajak, Pas Foto, Ijasah, Daftar Riwayat Hidup, SKCK.


Kegiatan ini ditandai dengan penyerahan Berita Acara Hasil Verifikasi Administrasi Syarat Calon kepada Penghubung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka di Aula Kantor KPU Sikka oleh Plh. Ketua KPU Sikka, Yosef Fredianus Boy Gapo dan didampingi Ketia Divisi Teknis, Harun Al Rasyd dan Ketua Divis Perencanaan Data dan Informasi, La Hajimu serta diawasi lansung oleh anggota Bawaslu Sikka Muhajir. 


Hadir dalam kegiatan, Penghubung Pasangan Calon Bupati Sikka dan Wakil Bupati Sikka, Kasubag dan Staf ASN dan PPNPN Sekretariat KPU Sikka. (AH)