Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Gibran Center NTT Mendukung Jane Natalie Suryanto, DPD Kota Kupang Mendukung Pemerintahan yang Terpilih.

Minggu, 01 September 2024 | September 01, 2024 WIB Last Updated 2024-09-01T23:09:58Z


Newsdaring- Kupang-Pembentukan DPD Gibran Center Kota Kupang pada, 21/08/2024. Ketua DPW Gibran Center NTT Yusuf Mateos Baok dan seluruh pengurus mendukung Jane Natalie Suryanto maju sebagai calon Wakil Gubernur. Sedangkan Ketua DPD Kota Kupang. Rudy Rikoni belum menentukan sikap ke arah mana mereka menentukan pilihan untuk Walikota dan Wakil Walikota Kupang. 


"Untuk Kota kita belum punya pilihan. Kami lebih cenderung ke Provinsi. Sesuai dengan penasehat kami sis Jen Natalie Suryanto kami akan fokus ke dia apabila beliau ditetapkan sebagai calon wakil gubernur sudah tentu kami akan selaras se frekuensi dengan dia" Jelasnya. 


"Untuk Gibran Center Kota Kupang terus terang kita belum punya pilihan dan siapapun yang terpilih kita akan mendukung" Jelas Ketua DPD Gibran Center Kota Kupang Rudy Rikoni. 


Menurut Yusuf hingga saat ini Gibran Center NTT sudah terbentuk di enam Kabupaten/Kota se-NTT. 


"Sampai dengan saat ini pembentukan DPD di NTT sudah 6 Kabupaten/Kota yakni Kabupaten Malaka, Kota Kupang, TTU, TTS, Sumba Timur dan Sumba Barat Daya. Sedangkan untuk Kabupaten yang belum terbentuk kami usahakan dalam tahun ini selesai" Ujarnya. 


Yusuf juga menjelaskan tentang hasil Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) 1 yang menekankan pentingnya pengembangan Usaha Kecil Menengah dj berbagai sumber potensi yang berada di daerah. 


"Mengenai program yang sesuai hasil rakernas di mana pemetaan bidang ekonomi per wilayah yang di bagi oleh Ketum Pusat untuk mengembangkan usaha kecil menengah jadi di situ yang akan kita angkat di daerah se-NTT di mana pengembangan ekonomi, seni budaya, pariwisata dan kita akan jadi mitra dari pemerintah terutama di mikro kecil dan menengah" Jelasnya. 


Yusuf juga telah menghimbau kepada seluruh pengurus Gibran Center untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah yang terpilih untuk menyukseskan program yang selaras dengan Gibran Center. 


"Kita tahu pilkada sebentar lagi, di mana kami akan ikut pro aktif dalam pesta demokrasi tersebut dan kami akan mendukung setiap paslon yang terpilih, apa pun programnya, kami juga punya program sendiri yang kami ajukan kepada pemerintah setempat dan juga mengawal program-program pemerintah terpilih. Untuk itu saya sudah menghimbau kepada teman-teman pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi agar pro aktif dalam pesta demokrasi tersebut. Dan kami bisa bermitra dengan pemerintah di bidang UMKM dan sebagainya yang berkaitan dengan strategis pembangunan" Jelasnya. 




Pada kesempatan tersebut Ketua DPD Gibran Center Kota Kupang Rudy Rikoni mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung dan mengawal program pemerintah terutama potensi ekonomi di Kota Kupang. 


"Untuk Gibran Center Kota Kupang pertama kita dukung program pemerintah Kota Kupang yang terpilih. Terutama Gibran Center akan mendorong potensi ekonomi daerah. Kita juga terlibat aktif dalam pengawalan makan gratis di Kota Kupang" Ujarnya.  


Tambahnya, Untuk transformasi organisasi modern Gibran Center menjadi wadah untuk kaum anak mudah untuk pengembangan UMKM, Kesehatan ibu dan anak, pertanian, peternakan, perikanan, kelautan dan kehutanan semoga kita dapat mengawal semu program yang ada. (kl)