Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Warga Kelurahan Kuanino Meriahkan HUT RI ke-79 dengan Kegiatan Festival Budaya Etnis Rote

Selasa, 13 Agustus 2024 | Agustus 13, 2024 WIB Last Updated 2024-08-13T08:50:02Z
Sem Tje Pameran Berbagai bahan makanan etnis Rote


Newsdaring-Kupang- Dalam rangka merayakan HUT RI yang ke-79 Warga Kelurahan Kuanino RT 17 RW 04 melaksanakan Festival Budaya Etnis Rote yang di kemas di dalam berbagai kegiatan. 


Dalam sambutannya saat membuka Festival Budaya Etnis Rote. Mewakili Penjabat Walikota Kupang. Marlin Detaq staf ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Pembangunan menyampaikan bahwa patut bersyukur Kehadirat Tuhan atas terlaksananya Festival Budaya Etnis Rote dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79. 13/08/2024.


"Pertama-tama mari kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat tuhan yang maha kuasa karena hanya atas tuntunan dan penyertaannya, sehingga kita semua boleh dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat sejahtera, guna mengikuti pembukaan kegiatan Festival Budaya Etnis Rote dalam menyongsong HUT RI ke-79 di kelurahan kuanino, yang diselenggarakan pada hari ini kita patut bersyukur bahwa ada kesempatan

bagi kita untuk dapat menikmati kemerdekaan di negeri ini" Ucapnya. 


Menurut Penjabat Walikota, memanfaatkan kemerdekaan yang dengan melakukan berbagai kegiatan yang memiliki nilai tambah terhadap sebuah perubahan. 



"Hari ini kita berkumpul di tempat ini

dengan suatu kesadaran bahwa, udara

kemerdekaan yang kita hirup saat ini telah

diperjuangkan dengan harga yang sangat mahal,sehingga patutlah kita menjadikan momentum ini sebagai tonggak penting untuk membangkitkan semangat nasionalisme lewat berbagai bentuk kegiatan yang bisa mendatangkan nilai tambah terhadap perubahan dan kemajuan" Tandasnya.


Penjabat melalui staff ahli Walikota mengajak warga Kelurahan Kuanino untuk melibatkan diri secara aktif dalam setiap proses pembangunan sesuai dengan fungsi masing-masing. 


"Melalui kesempatan yang berbahagia ini kepada seluruh warga Kelurahan Kuanino yang saya cintai,saya ajak untuk bersama-sama merapatkan barisan,menyingsingkan lengan baju, menyatukan komitmen untuk mengisi kemerdekaan ini dengan melibatkan diri secara aktif dalam setiap proses pembangunan daerah melalui fungsi, peran dan kompetensi yang saudara-saudara miliki" Ajaknya.



Lanjutnya. Mari kita isi kemerdekaan ini dengan berjuang keras untuk menanggulangi kemiskinan dan keterbelakangan, menciptakan lapangan kerja untuk mengurangi pengangguran, mewujudkan masyarakat yang sehat jasmani dan rohani untuk meretas jalan menuju kesejahteraan bersama, serta menjadikan kota kupang bersih dan sehat.


Tambahnya. Pada kesempatan istimewa ini saya juga ingin menyampaikan apresiasi kepada Lurah Kuanino bersama jajaran dan semua pihak yang terlibat memadukan rangkaian kegiatan festival budaya dengan berbagai lomba dalam rangka peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Ri. Festival Budaya ini merupakan wujud apresiasi terhadap warisan budaya yang dimiliki oleh masyarakat kuanino, yang menyadari betapa pentingnya melestarikan tradisi dan mengembangkan potensi budaya untuk mendukung pariwisata lokal serta ekonomi kreatif daerah.


 Pada kesempatan tersebut Penjabat juga mengatakan bahwa, dengan dilaksanakannya Festival Budaya merupakan bagian dari pelestarian budaya dan peningkatan ekonomi masyarakat. 


"Festival Budaya Kelurahan Kuanino menjadi bukti konkret bagaimana upaya pelestarian budaya lokal dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat,pariwisata, dan ekonomi daerah. saya berharap dengan semangat kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat, pagelaran seni budaya dan umkm yang akan dilaksanakan mulai hari ini menjadi salah satu inspirasi bagi kelurahan lain dalam melestarikan dan menghargai warisan budaya. saya juga berharap kegiatan ini selain untuk menghidupkan serta mengenalkan budaya tradisional pada masyarakat kota kupang, akan berpengaruh positif terhadap berbagai sektorlainnya, termasuk sektor ekonomi yangmembangkitkan umkm setempat.


Ia juga berharap agar setiap rangkaian kegiatan even budaya dan berbagai lomba yang akan dilaksanakan mulai hari ini benar-benar mencerminkan rasa kecintaan kita terhadap bangsa,negara dan daerah ini, sekaligus akan menggelorakan tekad dan semangat untuk memberikan yang terbaik dari apa yang kita miliki dari setiap keberadaan kita baik sebagai warga negara yang baik dengan latar belakang profesi yang beragam.(kl)