Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Mengenakan Kain Adat Ende, dr. Chris Mengapresiasi Beragam Etnis Budaya di Kota Kupang

Minggu, 18 Agustus 2024 | Agustus 18, 2024 WIB Last Updated 2024-08-18T03:37:16Z
dr. Christian Widodo di Dampingi Istrinya mengikuti HUT RI ke-79 di Alun-alun Kota Kupang. (foto khusus) 


Newsdaring-Kupang-Mengenakan kain adat Ende calon Walikota Kupang dr. Christian Widodo didampingi istrinya mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79 di Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) di Alun-alun Kota Kupang.17/08/2024.


Dalam pantauan media ini, dr. Christian Widodo yang biasa di sapa dokter Chris didampingi istri tercintanya mengenakan pakaian adat Ende.


Anggota DPRD Provinsi NTT ini mengapresiasi FPK yang telah sukses melaksanakan HUT RI ke-79 dengan menampilkan beragam etnis budaya. 


"Saya selaku anggota DPRD Provinsi NTT tentu mengapresiasi Forum Pembauran Kebangsaan yang sudah melaksanakan upacara yang unik karena semua etnis diseluruh Indonesia yang ada di Kota kupang hadir dengan busana adat dan budayanya masing-masing,"ungkapnya.


Ketua PSI NTT ini mengatakan, berbagai etnis budaya di Kota Kupang yang saling menghormati dan menghargai sama yang lain.


"Inilah bentuk bahwa kita tidak seragam namun beragam tetapi kita bisa hidup berdampingan tanpa adanya perselisihan sehingga harus dilestarikan,"jelasnya


Ia berharap seluruh masyarakat Kota Kupang menjadikan momen kemerdekaan ini sebagai semangat untuk terus menjalin persatuan, kebersamaan, kerukunan dan toleransi antar sesama.


"Saya ucapkan selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-79 dan jadikan momen ini sebagai momen untuk membangkitkan kembali semangat juang kita,"ujarnya.


Sementara itu, Oktovianus Bunga mahasiswa UPG dari etnis Sabu Raijua memberikan apresiasi kepada Calon Walikota Kupang, Dokter Christian Widodo yang hadir pada peringatan HUT ke-79 RI yang dilaksanakan oleh FPK.


"Saya sebagai generasi muda memberikan apresiasi dan rasa kagum saya kepada Kaka Dokter Christian Widodo yang turut hadir pada acara peringatan detik-detik kemerdekaan RI,"kata Oktovianus.


Sebagai bagian dari generasi yang hidup di zaman 4.0, Oktavianus berharap Dokter Christian Widodo sebagai calon pemimpin muda Kota Kupang harus membawa perubahan yang lebih baik.


"Sebagai generasi milenial, saya berharap kehadiran Kaka Dokter Christian dalam ajang pemilihan Calon Walikota Kupang dapat menjadi magnet bagi kami kaum milenial untuk memberikan perubahan bagi kami menuju generasi emas 2024,"pungkasnya. (***)