Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Kupang Exotic Run dan Jazzy Festival 2024, Pemprov NTT Menghadirkan Keluarga Alm Eduardus Nabunome, Welmice A. Sonbai dan Khatarina Nesimnasi

Kamis, 29 Agustus 2024 | Agustus 29, 2024 WIB Last Updated 2024-08-29T02:25:22Z
Ayodhya Kalake dalam pernyataan persnya Kupang exotic dan Jazz festival 2024 (foto : news-daring. com) 


Newsdaring-Kupang-Kegiatan Kupang Exotic Run dan Jazz Festival 2024 yang akan dilaksanakan pada Sabtu. 31 Agustus 2024. Kegiatan tersebut akan melibatkan ratusan pelari dari NTT dan luar NTT.


Penjabat Gubernur Provinsi NTT Ayodhia Kalake dalam pernyataan persnya pada, 29/08/2024 menjelaskan bahwa kegiatan Kupang Exotic dan Jazz festival 2024 untuk meningkatkan kebersamaan dalam bidang olahraga, dengan harapan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Kupang melalui UMKM Binaan pemerintah Provinsi NTT.


Menurut Penjabat. Pemerintah Provinsi NTT juga akan memberikan penghargaan kepada keluarga Almarhum Eduardus Nabunome, Welmice A. Sonbai dan Khatarina Nesimnasi untuk mengangkat bendera Start.


Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Provinsi melaunching Donasi bagi keluarga Almarhum Eduardus Nabunome, Welmice A. Sonbai dan Khatarina Nesimnasi melalui aplikasi Qris.


Agus Sistio Wijajati Kepala BI Perwakilan NTT  mengatakan, mencermati perkembangan ekonomi Provinsi NTT pada triwulan II 2024, ekonom meningkat dibandingkan dengan triwulan sebelumnya dengan pertumbuhan sebesar. 4,35% (yoy). Meskipun demikian, pertumbuhan ekonomi NTT masih di bawah pertumbuhan nasional yang mencapai 5,05% (yoy). Saat ini, kontribusi lapangan usaha yang terkait dengan pariwisata, seperti Akmamin, Transportasi dan Pergudangan, serta Jasa Lainnya baru mencapai 7,44%, masih di bawah nasional yang kontribusinya mencapai 10,92%, Sementara, kegiatan pariwisata di NTT masih terfokus pada Labuan Bajo dan sekitarnya, sehingga potensi besar daerah lainnya di NTT perlu dioptimalkan dengan memperkenalkannya kepada khalayak luas. Oleh karena itu, sebagai salah satu upaya mendorong pertumbuhan ekonomi NTT, Bank Indonesia turut bersinergi bersama Pemprov NTT untuk menyelenggarakan event Kupang Exotic Run & Jazz Festival 2024. [MAIN]


Menurut Agus. Event ini bukan sekedar ajang olahraga dan musik semata, tetapi juga menjadi momentum penting untuk Mempromosikan Pesona Provinsi NTT dan Kota Kupang khususnya melalui kekayaan budaya dan keramahan masyarakat Kota Kupang. Dengan demikian, kita harapkan dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Kupang dan objek wisata yang berada di sekitarnya baik di Pulau Timor dan Pulau Rote. Selain itu, secara medis olahraga dan musik dapat memberikan manfaat bagi kesehatan fisik dan mental. Melalui event ini, kami mengajak masyarakat untuk hidup lebih sehat dan produktif, yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.


Tambahnya. Kupang Exotic Run & Jazz Festival 2024 memiliki potensi besar untuk memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian NTT yang berkelanjutan. Mulai dari sektor pariwisata, perhotelan, kuliner, hingga UMKM, yang dapat merasakan dampak positif dari penyelenggaraan event ini. UMKM sebagai tulang punggung perekonomian nasional tercermin dari kontribusi sebesar 57,14% terhadap PDB. Di NTT, Lapangan Usaha Perdagangan yang terkait erat dengan kegiatan UMKM berkontribusi sebesar 12,71% terhadap PDRB. Oleh karena itu, pada event ini, ditampilkan juga berbagai produk kuliner phingga merchandise dari UMKM yang dipadukan dengan metode na82624 08:44


Dengan menggunakan kanal QRIS. QRIS merupakan kanal pembayaran yang Cepat, Mudah, Murah, Aman, dan Handal, atau disingkat dengan "CEMUMUAH" yang berperan Denting dalam meningkatkan inklusi keuangan di NTT, khususnya kota Kupang. OSING]


Keberhasilan penyelenggaraan Kupang Exotic Run & Jazz Festival 2024 tidak terlepas dari kolaborasi yang kuat antara berbagai pihak. Kami turut mengucapkan terima kasih kepada Pemprov NTT, para sponsor, komunitas lari, media, dan seluruh pihak yang telah terlibat. Kolaborasi ini menunjukkan bahwa kita memiliki semangat kebersamaan untuk memajukan Provinsi NTT dan Kota Kupang.


Melalui event ini, kami juga mengajak masyarakat NTT untuk berdonasi bagi para pahlawan olahraga NTT cabang olahraga atletik sembari mencoba dan merasakan kemudahan bertransaksi secara non-tunai menggunakan QRIS sejumlah Rp20.240. Nominal ini akan mengingatkan kita pada penyelenggaraan Kupang Exotic Run & Jazz Festival yang penuh sinergi di tengah semangat HUT RI ke 79 di tahun 2024. Masyarakat juga dapat mengunjungi booth merchandise untuk menyemarakkan suasana event dan bertransaksi dengan QRIS. Bertransaksi dengan QRIS sudah tentu CEMUMUAH: cepat, mudah, murah, aman, dan andal.


Ada pepatah mengatakan " Kerja sama bagaikan benang dalam tenunan, tanpa benang, kain tak bisa jadi" Artinya, kita memerlukan sinergi dan kerja sama dari berbagai pihak untuk mencapai tujuan yang lebih besar. Akhir kata kami ucapkan selamat berlari dar menikmati alunan harmoni musik jazz, sebagaimana harapan kita bersama terhada pertumbuhan ekonomi NTT yang mampu berlari dengan ritme yang harmonis da berkelanjutan. (kl)