Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Ketua Komisi V DPRD Provinsi NTT Angkat Bicara Soal Video Guru Honorer

Jumat, 09 Agustus 2024 | Agustus 09, 2024 WIB Last Updated 2024-08-09T12:33:16Z

 

Terjadi pro kontra atas viralnya video guru SMKN 6 Ende yang menanggapi pertanyaan netizen yang bertanya berapa gaji guru honorer di Ende. Dalam video tersebut guru yang memiliki akun tiktok @ibuguru.karryn11 menanyakan kepada rekan kerjanya yang disapa ibu Yani soal gaji guru honorer. Rekannya menjawab 250 ribu.



Newsdaring-Kupang-Yunus Takandewa Ketua Komisi V DPRD Provinsi NTT yang membidangi pendidikan kepada media ini melalui pesan whatsapp,09/08/2024 bahwa, viralnya video tersebut menunjukkan wajah pendidikan di Nusa Tenggara Timur (NTT).


"Vidio itu menunjukkan wajah pendidikan kita yang mesti mendapat perhatian serius dari semua pemangku kepentingan. Kami sangat mendukung upaya pemerintah guna memberikan terobosan agar beban guru honorer di seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur dapat terpenuhi kesejahteraannya" Jelasnya.


Yunus juga mengatakan bahwa, sebagai anggota DPR pihaknya merasakan keresahan guru honorer. Sehingga dirinya meminta pemerintah adil terhadap guru honorer.


"Kami sungguh merasakan bagaimana keluh kesah para guru honorer selama ini, sehingga berbagai upaya mesti dilakukan Pemerintah agar rasa adil bisa dirasakan bagi status honorer atas pengabdian dan dedikasi mereka yang sangat luar biasa" Ujarnya.


Lanjut Yunus. Selain dukungan terhadap Pemerintah daerah kita juga sangat berharap agar quota CPNS dan jalur Pack dapat diberikan secara maksimal setiap tahun berjalan. 


Ia juga medukung pemerintah agar dapat meberikan Tamsil kepada guru honorer berdasarkan kemampuan keuangan daerah.


"Kami sangat mendukung kebijakan Tambahan Penghasilan (Tamsil) selama ini sesuai kemampuan keuangan daerah" Ungkapnya. (kl)