Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Kadis Pariwisata Kota Kupang Membuka Kegiatan Festival Budaya di Oeleta

Selasa, 27 Agustus 2024 | Agustus 27, 2024 WIB Last Updated 2024-08-27T15:30:21Z
Acara pembukaan Festival Budaya di Kelurahan Oeleta (Foto: news-daring. com


Newsdaring-Kupang-Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang, Josephina M.D.Gheta, ST.,MM mewakili Penjabat Walikota Kupang membuka kegiatan festival Budaya di Kelurahan Oeleta Penkase pada Selasa, 27/08/2024.


Dalam sambutannya Josephina menjelaskan tujuan dari Festival kebudayaan di setiap Kelurahan karena mengingat Kota Kupang adalah Ibu Kota Provinsi NTT


"Tujuan dari kita mengadakan event di setiap kelurahan ini bahwa, kita sebagai masyarakat Kota Kupang, kita harus berbangga karena Kota Kupang ini merupakan Kota dari Provinsi Nusa Tenggara Timur di mana banyak etnis dan juga budaya" Jelasnya.


Setiap event yang dilaksanakan pemerintah kota Kupang pasti mendukung.


"Tentunya event-event seperti ini, kita harus mensupport karena inilah kekayaan kita,  kekayaan budaya kita.  Ketika perkembangan di saat sekarang, kita harus mempertahankan budaya kita" Ujarnya.


Menurutnya, Dinas Pariwisata menginginkan disetiap Kelurahan mengangkat budaya berdasarkan suku yang terbanyak sehingga dapat menarik wisatawan. Dan pentingnya ada kalender event pada setiap Kelurahan.


"Konsep dari Dinas Pariwisata adalah mengangkat budaya berdasarkan suku terbanyak di kelurahan setempat seperti tari-tarian, makanan lokal dan lain-lain. Jadi ketika ada wisatawan datang dapat melihat budaya di tempat tersebut (contohnya penkase banyak orang Timor) budaya Timor yang kita sampaikan ke mereka. Bersama travel agen kita ke Penkase saja. Inilah tujuan kita untuk mempromosikan dan mempublikasikan. Event ini tidak hanya dilaksanakan pada saat menjelang bulan Agustus saat mau HUT RI, yang kami mau adalah iven-iven tetap di kelurahan dan harus ada kalender iven sehingga tidak ada perubahan" Ujarnya.


Tambahnya.Kami juga menginginkan para UMKM di Kelurahan Penkase silahkan memasarkan produk yang ada.


Mengakhiri  sambutannya, Kadis Pariwisata memberikan apresiasi kepada lurah dan panitia yang berjibaku melaksanakan festival budaya.


"Atas nama pemerintah Kota Kupang kami menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Lurah Penkase dan Panitia pelaksana Iven Kebudayaan. Atas kerja yang luar biasa" Tutupnya. (kl)