Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Diusianya ke-78 Gedung SDN 1 Bonipoi Juga Turut Menua. Telah Menghasilkan Siswa-siswi yang Sukses

Sabtu, 03 Agustus 2024 | Agustus 03, 2024 WIB Last Updated 2024-08-03T15:45:51Z
Foto bersama HUT SDN 1 BONIPOI Desain foto news-daring. com


Newsdaring-Kupang-Sejak didirikannya SDN 1 Bonipoi Kupang pada 01-08-1946 hingga 01-08-2024, baru pertama kalinya SDN 1 BONIPOI merayakan Hari Ulang Tahun yang ke 78, bila diukur dengan usia manusia sudah tentu usia yang sudah suntuk. SDN 1 Bonpoi telah menghasilkan banyak lulusan yang luar biasa namun, hingga saat ini bangunan Sekolah tersebut kurang mendapatkan perhatian.


Pada kesempatan tersebut, kepala Sekolah SDN Bonipoi. Sophia Lekipera juga menyampaikan dengan hormat untuk Ibu Anita Gah. Salah satu Anggota DPR-RI yang membidangi komisi pendidikan sekaligus alumni SD 1 Bonipoi agar dapat memberikan sedikit perhatian untuk pembangunan gedung SD 1  Bonipoi. Kebetulan saya baru memimpin sekolah ini baru berjalan 6 tahun. Melihat merasakan dan menjalani bahwa, ada perubahan yang luar biasa terjadi di sini. Dan yang tidak terjadi di sini fisik dari gedung ini.


Saat diskusi dengan media ini, Kamis, 01/08/2024.Kepala Sekolah SDN 1 BONIPOI membeberkan bahwa, HUT ke-78 SDN 1 Bonipoi baru pertama kalinya dilakukan sejak berdirinya sekolah ini pada tahun 1946. Acara tersebut juga dilakukan secara dadakan.

 

"HUT SDN 1 Bonipoi, sebenarnya dadakan saja dan ini tercetus dari pikiran saya sendiri sebagai pimpinan, bahwa, sejak 01-08-1946 sampai 01-08-2024 belum ada kepala Sekolah pertama tidak melakukan itu, sehingga dadakan ini kami buat dengan serius bersama guru, komite, orang tua murid dan alumni yang sudah terbentuk dalam grup ini" Terangnya.


Lanjut Sophia Lekepira yang biasa di sapa Popi. "Jadi soal ulang tahun ke-78 ini hal dadakan tetapi sendiri lihat tadi jalan santai, senam bersama alumni dan ini awalnya terpijaknya ulang tahun kedepan.  Semoga tahun depan lebih seru lagi dan lebih baik dari tahun ini" Ungkapnya.


Dirinya juga mengatakan bahwa, antusias orang tua dalam mensupport kegiatan tersebut sangat luar biasa walaupun dadakan dan baru pertama kalinya dirayakan.


"Ini baru pertama kali dalam sejarah 78 tahun antusias orang tua luar biasa di mana mereka mensupport anak-anak dalam memeriahkan HUT ini. Dan langkah awal yang dapat ditunjukkan kepada siswa bahwa inilah sejarah dari SDN 1 Bonipoi baru pertama kali terjadi dan selanjutnya dilakukan lagi dengan baik" Ujarnya. 


Dirinya berharap tahun 2025 perayaan HUT SDN 1 Bonipoi dapat direncanakan lebih awal.


"Harapan saya tahun depan pada bulan Februari kami sudah cetuskan untuk persiapan ulang tahun yang 79 ,dan melibatkan alumni bagaimana membawa sekolah ini lebih baik kedepannya,  bahea, tidak hanya melalui pengetahuan tetapi lewat hal-hal seperti ini membuat anak-anak lebih semangat dalam belajar dan peningkatan mutu lewat kegiatan-kegiatan kecil. Harapan saya, tahun depan akhir dari pada pelaksanaan HUT ke 79 karena masa jabatan saya akan berakhir di awal 2026. Jadi harapan saya adalah langkah awal hari ini menjadi langkah selanjutnya kedelapan untuk melakukan hal-hal positif yang tidak hanya jalan santai tapi mungkin lebih dari itu, sehingga membuat alumni, orang tua siswa dan komite lebih semangat di dalam kebersamaan membawa anak-anak bangsa kedepannya lebih baik. Sehingga sejarah ini tidak terputus tetapi terus dilanjutkan.  Dan siapa yang akan duduk disni nanti terus melakukannya dengan lebih baik" Harapnya. (kl)