Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Semangat Kekeluargaan Terpancar di HUT Ke- 62 PWRI SIKKA

Rabu, 24 Juli 2024 | Juli 24, 2024 WIB Last Updated 2024-07-24T13:15:07Z
Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) adalah organisasi kemasyarakatan yang mewadahi para Pensiunan Pegawai Negeri Sipil 


Newsdaring- Sikka - Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) adalah organisasi kemasyarakatan yang mewadahi para Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS).


Organisasi tersebut berlandaskan azas Pancasila, bersifat nasional, mandiri, demokratis, menjunjung tinggi hak asasi manusia, dan bersifat nirlaba. PWRI tetap menjaga serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan masyarakat di bawah naungan Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Persatuan Wredatama ( Pewarta) Cabang Sikka merayakan hari jadinya yang ke-62 tahun pada Pada Rabu, (24/7/ 2024).

Organisasi yang mewadahi para pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) ini mengusung tema "kita wujudkan semangat keluargaan".


Kegiatan ini berlangsung di Aula SMA Negeri 2 Maumere Jl. Balitbang Kota Uneng, Kecamatan Alok Kabupaten Sikka (NTT), di awali dengan misa syukur  yang dihadiri oleh 80 orang pensiunan PNS se-kabupaten sikka. 


Kinerja baik Bapak Bernadus Nita, SE

atas dedikasi dan pengabdian terhadap PWRI Wredatama Cabang Sikka. Kali ini, dirinya menerima piagam penghargaan

Diberikan oleh Bapak Rudolfus Ali.


Dalam kesempatannya Ketua PWRI Kabupaten  Sikka Drs. Peta Guido Areso

mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-62 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Cabang Sikka. Semoga dengan peringatan HUT ke - 62 ini, dapat memotivasi semangat, agar para pensiunan pegawai negeri senantiasa memposisikan diri sebagai pengayom dan penyejuk dalam masyarakat”, ucapnya.


Peta Guido Areso juga mengucapan terimakasih  kepada semua pihak yang sudah hadir dan ikut berpartisipasi  dalam kegiatan Hut PWRI -62 pada hari ini, semoga kedepannya  harapan kami semakin banyak pensiunan  PNS yang berminat untuk bergabung di PWRI. biar kita sudah pensiun dan sudah usia lansia,tapi kita masih tetap ada ruang untuk mengabdikan diri bagi bangsa dan masyarakat pungkasnya. 


Sementara itu Kepala dinas sosial Drs.Rudolfus Ali, M.SI. Dirinya menyampaikan Semoga dengan peringatan HUT ke 62 ini, dapat memotivasi semangat, agar para pensiunan pegawai negeri senantiasa memposisikan diri sebagai pengayom dan penyejuk dalam masyarakat”, ucapnya, 


Sebagai wadah tempat bernaungnya para pensiunan PNS, kami sangat mengapresiasi kepada Pengurus dan anggota PWRI yang telah sigap dan cermat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam merintis dan melaksanakan tugas dan fungsi. 


PWRI dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah dan negara melalui peranannya memberikan suri tauladan positif bagi generasi muda, yang merupakan penerus pembangunan di masa yang akan datang,” ungkap Rudolfus. 


Selanjutnya Rudolfus menghimbau dalam rangka HUT PWRI ke-62, untuk pengurus dan anggota PWRI sebagai organisasi yang mewadahi para pensiunan PNS, Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) harus mampu menjadi motivator dan dinamisator bagi anggota masyarakat. 


Hal ini bertujuan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa atas dasar kekeluargaan. Agar keberadaan organisasi di tengah masyarakat menjadi semakin mantap dan dapat bersinergi secara harmonis, berkontribusi dan mengawal program-program pembangunan di Kabupaten  sikka. (AH)