Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

PJ Walikota Kupang Membuka Acara Kejurda Karate Shotokan Kandaga Indonesia

Sabtu, 27 Juli 2024 | Juli 27, 2024 WIB Last Updated 2024-07-27T02:54:15Z

 

Pembukaan Kejuruan Karate Shotokan Kandaga   Indonesia Piala bergilir ke-2  Ketua umum Shokaido Provinsi NTT. Foto.news- daring.com



 Newsdaring-Kupang- Dengan mengangkat tema "merajut persaudaraan menuju prestasi emas", Penjbat Walikota Kupang Fahrensy P. Funai membuka Kejuaraan Karate Shotokan Kandaga Indonesia Piala Ketua umum ke 2 Tahun 2024. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Oepoi, 27/07/2024.


"Tema kejuaraan kali ini, "Merajut Persaudaraan Menuju Prestasi Emasas", sangat relevan dan bermakna. Persaudaraan adalah fondasi yang kokoh dalam membangun prestasi. Melalui semangat kebersamaan dan saling mendukung, kita dapat mencapai prestasi yang gemilang. saya berharap nilai-nilai ini dapat tertanam kuat dalam diri para atlet, sehingga tidak hanya berprestasi dalam olahraga, tetaρι juga menjadi teladan dalam kehidupan sehari- hari" Ungkapnya. 


Dalam sambutannya, Fahrensy mengatakan Kejuaraan ini tidak hanya sekedar ajang untuk meraih Kejuaraan tetapi sebagai wadah untuk membina mental.


"saya merasa sangat bangga dan terhormat dapat hadir di tengah-tengah para atlet karate yang penuh semangat dan dedikasi. Kejuaraan ini bukan hanya sekadar ajang untuk meraih prestasi, tetapi juga sebagai wadah untuk membina mental, disiplin, dan sportivitas para generasi muda kita" Ujarnya.


Lanjutnya, Karate adalah olahraga yang mengajarkan banyak nilai positif, seperti ketekunan, keberanian, dan rasa hormat. saya berharap nilai-nilai ini dapat tertanam kuat dalam diri para atlet, sehingga tidak hanya berprestasi dalam olahraga, tetapi juga menjadi teladan dalam kehidupan sehari-hari.


Penjabat juga mengapresiasi kerja keras panitia penyelenggara, pelatih dan orang tua yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut.


"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia penyelenggara, para pelatih, dan orang tua yang telah memberikan dukungan penuh kepada para atlet. Tanpa kerja keras dan dukungan dari semua pihak, acara ini tidak akan berjalan dengan sukses" Terangnya.

 

Pada kesempatan tersebut Penjabat juga menyampaikan pesan kepada seluruh peserta agar tetap menjaga sportivitas.


"Kepada para peserta, saya berpesan untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas dan fair play. Kejuaraan ini adalah kesempatan untuk menunjukkan namun yang kemampuan terbaik kalian, terpenting adalah menjaga semangat kebersamaan dan persaudaraan di antara kita semua" Pesannya.


Dirinya juga mengajak seluruh peserta terus aktif berolahraga.

 
"Selain itu, saya ingin mengajak seluruh peserta dan anak-anak muda di Kota Kupang untuk terus aktif dalam berolahraga. Olahraga adalah salah satu cara terbaik untuk menghindarkan diri dari hal-hal negatif, seperti narkoba dan bebas. pergaulan dengan berolahraga, kita dapat membentuk karakter yang kuat, disiplin, dan penuh semangat juang. Marilah kita bersama-sama membangun kota kupang melalui prestasi di bidang olahraga, dan mengharumkan nama bangsa, negara, dan daerah kita" Ajaknya.(kl)