Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Peringatan HUT Bhayangkara Ke 78 Tahun 2024 di Polres Sikka Berlangsung Tertib, Khidmat dan Meria

Selasa, 02 Juli 2024 | Juli 02, 2024 WIB Last Updated 2024-07-02T02:38:26Z
Dokumentasi foto humans Polres


Newsdaring-Sikka -  Polres Sikka menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-78 yang berlangsung dengan penuh khidmat di lapangan apel Polres Sikka, Jalan Jenderal Ahmad Yani 1 Maumere Senin 1 Juli 2024.


Acara ini dimulai pukul 07.30 WITA dan dipimpin langsung oleh Kapolres Sikka : AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., MM.


Dengan tema : “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas,”.


Upacara ini menekankan pentingnya peran Polri dalam mendukung kemajuan ekonomi bangsa.


Upacara tersebut di ikuti oleh berbagai peleton yang terdiri dari personil Kodim 1603, Lanal Maumere, Brimob Den B Pelopor, Samapta, Lantas, Staf, Bhabinkamtibmas, Polair, Intelresnarkoba, Dishub Kab. Sikka, Basarnas, Sat. Pol PP Kab. Sikka, KBPP Polri, PMI Kab. Sikka, serta Mahasiswa Universitas Nusa Nipa, Maumere.


Turut hadir dalam acara ini antara lain : Pj. Bupati Sikka Adrianus Firminus Parera, SE, M.Si, Forkompimda Kab. Sikka, pimpinan OPD Kab. Sikka, Ketua KPU Kab. Sikka, Ketua Bawaslu Kab. Sikka, Para Akademisi, Tokoh Agama, pimpinan BUMN/D, tokoh masyarakat, Ketua dan pengurus Bhayangkari Cabang Sikka, tamu undangan, serta teman-teman pers.


Apel Upacara dimulai dengan memasuki lapangan upacara oleh Komandan Upacara ialah : IPTU Muslikan Sara, SM, MM, selanjutnya diikuti oleh kedatangan Inspektur Upacara AKBP Hardi Dinata H.

Setelah penghormatan kepada Inspektur Upacara dan pemeriksaan pasukan, acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, pengucapan TriBrata, dan amanat dari Kapolres Sikka.


Peringatan ini juga dimeriahkan dengan lantunan lagu Mars Polri dan Andika Bhayangkari, serta diakhiri dengan lagu Hymne Polri.


Seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.


Setelah usai upacara resmi ditutup, acara dilanjutkan dengan pertunjukan pentas seni dan karnaval yang menampilkan talenta-talenta lokal yang tentunya menarik.


Para pemenang pentas seni diberikan penghargaan dalam suasana yang penuh suka cita.


Selanjutnya pemberian Reward kepada anggota yang berprestasi dalam hal ini atas dedikasinya sebagai mentor dalam memberikan pembinaan kepada bintara remaja,

Nama-nama tersebut, ialah :

1). Aiptu Desblas Alexander Misa.

2). Aiptu Petrus Ndolu Bia Harving.

3). Aipda Andy Rusdy R.

4). Aipda Agustinus Harapan.

5). Aipda Yohanes Rusman.

6). Aipda Haerul.

7). Bripka Robertus Ade Selem.

8). Bripka Yosephus Edberto Hure.

9). Brigpol Pius Sareng Ghawa Pa, S. Kok

10). Brigpol Arnold Bentrusni Ludassos, S.H

11). Brigpol Febyanto Konradus Bana, S.H

12). Briptu Agustinus Rudyard Moa Laro.


Bapak Kapolres Sikka yang menyerahkan penghargaan ini kepada 12 nama anggota Polres Sikka diatas, tentunya penghargaan ini diberikan karena atas dedikasi dan keberhasilan sebagai pembina dalam kegiatan Bintra terhadap Bintara Remaja Polres Sikka untuk menumbuhkan Moral, Kedisiplinan dan Semangat juang bintara remaja (dilanjutkan foto bersama).


Selanjutnya acara diakhiri dengan ramah tamah bersama seluruh peserta dan undangan, menciptakan momen kebersamaan dan keakraban di antara para hadirin yang ada hari ini