Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Peningkatan BKB dan PIK-R di Desa Mego

Senin, 01 Juli 2024 | Juli 01, 2024 WIB Last Updated 2024-07-01T13:15:02Z
Peningkatan kapasitas Bina Keluarga Balita (BKB) dan Pusat Informasi Konseling Remaja foto AH newsdaring-Sikka


Newsdaring- Sikka-Peningkatan kapasitas Bina Keluarga Balita (BKB) dan Pusat Informasi Konseling Remaja di desa Koro Bhera kecamatan Mego sangat penting untuk meningkatkan kesadaran dan kemampuan masyarakat dalam membina tumbuh kembang balita dan remaja.  01/07/2024


Kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan kader BKB dan konselor remaja dalam memberikan bimbingan teknis dan psikososial yang lebih efektif.


Peningkatan kapasitas BKB dapat membantu meningkatkan kualitas pengasuhan pada 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), sehingga anak dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.

 Sementara itu, Pusat Informasi Konseling Remaja dapat membantu remaja dalam menghadapi berbagai masalah psikososial dan membantu mereka dalam mengembangkan kemampuan diri.


Kegiatan ini dapat diimplementasikan dengan bantuan dari berbagai pihak, Bernadia Titi Ambarawati, SKM Selaku  Penyuluh Keluarga Berencana memberikan materi Stimulasi Perkembangan Anak Pada Masa 1000 HPK. 


Pengisian Kartu Kembang Anak, sedangkan Claudia Maria Yohanista selaku dutagenre memberikan materi edukasi gizi dan anemia bagi remaja, serta Camat Mego : Agustinus Yerry Friets Moa, S.STP selaku pemerintah setempat memberikan materi tentang remaja dan internet. 


Kegiatan ini dapat diwujudkan dengan bimbingan teknis, pelatihan, dan pengembangan SDM yang lebih baik kedepannya. 


Dengan demikian, masyarakat di Desa Koro Bhera dapat memiliki akses yang lebih baik ke layanan BKB dan konseling remaja yang lebih efektif dan efisien.