Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Tim Gabungan Kembali Tertibkan PKL di Sikka

Rabu, 19 Juni 2024 | Juni 19, 2024 WIB Last Updated 2024-06-19T14:00:49Z
Foto AH: Tim gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sikka, bersama dengan Satuan Brimob Kewapante dan Polsek Kewapante


Newsdaring Sikka- Tim gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sikka, bersama dengan Satuan Brimob Kewapante dan Polsek Kewapante, kembali melakukan operasi penertiban pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Jalan Waipare dan eks Pasar Geliting, Sikka, 19 Juni 2024.


Yosef Nong Soni, SH, MH, Kepala Seksi Pengawasan, Pembinaan, dan Satpol PP Damkar Sikka, menjelaskan bahwa operasi ini kembali digelar karena beberapa hari terakhir para PKL, terutama penjual ikan dan sayur, mulai turun ke jalan untuk berjualan. Aktivitas jual beli ini terutama berlangsung pada pukul 06.00 pagi hingga pukul 18.00 WITA.


“Dari pantauan petugas saat kegiatan hari ini, para PKL tidak berani melakukan penjualan karena mungkin mereka melihat banyak petugas dan beberapa armada patroli yang standby di lokasi yang sering mereka gunakan untuk berjualan,” ungkap Yosef.


Operasi kali ini melibatkan sejumlah armada, termasuk mobil Damkar, mobil Dalmas dari Satpol PP, serta satu unit mobil pickup dari Polsek Kewapante. Personil yang dikerahkan terdiri dari 25 anggota Satpol PP, 2 anggota Brimob, dan 2 anggota Polsek.


Terpisah Kasat Satpol PP dan Damkar Kabupaten Sikka, Adeodatus Buang mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah para pedagang ikan dan sayur berjualan di sepanjang jalan.


Ia mengimbau agar para pedagang menempati Pasar Wairkoja untuk berjualan. Adeodatus menambahkan bahwa kegiatan hari ini berjalan dengan lancar dan tidak ada pedagang yang terlihat berjualan di sepanjang jalan. “Jika ada yang berani melawan, akan kami tindak sesuai SOP yang berlaku,” tegasnya.(AH)