Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

UPG 1945 NTT akan Mewisudakan 100-an Calon Wisudawan di Aula El Tari

Minggu, 17 September 2023 | September 17, 2023 WIB Last Updated 2023-09-17T13:28:47Z
Rektor UPG 1945 NTT David R.E Selan,SE.,MM dan Wakil Rektor 1 Uly J. Riwu Kaho, SP.,M.Si


NEWSDARING-KUPANG-UPG 1945 NTT akan mewisudakan 100-an mahasiswa pada angkatan ke VI, sebelumnya akan mewisudakan 300-an mahasiswa namun kendala penomoran penentuan ijazah yang tidak ditentukan lagi oleh universitas, dan harus melengkapi berbagai data yang di ajukan ke LLDIKTI sebagai syarat agar mereka yang akan masuk ke dunia kerja tidak mengalami masalah. Hal ini disampaikan oleh Rektor UPG 1945 NTT David R.E Selan,SE., MM di ruang Press confrece Rektorat UPG 1945 NTT.16/09/2023.


 "Tim, dalam hal ini panitia telah bekerja kurang lebih satu semester, menghimpun data dari fakultas program studi melalui berbagai rapat, baik itu rapat pimpinan universitas bersama Ketua BPH dan kami telah menetapkan wisuda tanggal 9, tetapi di tunda karena kesiapan data yang belum lengkap. Mengapa? Karena untuk setiap kali wisuda data di LLDIKTI itu harus lengkap secara keseluruhan sehingga kedepan itu tidak bermasalah, serta mereka telah selesai melakukan wisuda dan masuk dalam dunia kerja jangan ada pertentangan lagi. Maka data itu dilihat secara baik dan benar berkaitan dengan IPK, nama dan seterusnya. Itu memang harus kita pilih satu persatu sehingga kegiatannya baru bisa dapat kita lakukan pada tanggal 23 September nanti," Jelasnya 


David juga mengatakan, ditentukannya wisuda pada 23/09/2023, karena tanggal tersebut merupakan tanggal cantik.


"Adapun pertimbangan kami dengan waktu tanggal 23 September itu adalah merupakan tanggal cantik tahun 2023 dan seterusnya. Dan untuk itu, maka, semua sudah disiapkan baik kelengkapan terutama mahasiswa. Dan sudah diurus oleh Bapak Wakil Rektor 1 berkaitan sipilnya sivilya ini ternyata itu harus diusulkan secara nasional karena penomoran ijazah itu sekarang bukan kita buat sendiri. Nomornya itu harus terdata secara nasional, baik kampus negeri/swasta, itu yang sedikit rumit tapi itu sudah selesai sekarang kelanjutan adalah tidak hanya sivil saja tapi verifikasi data one by one  dan kami menyanggupi pada waktu itu, sehingga data juga kami sudah serahkan ke sana dan tinggal kita melakukan kegiatan wisuda," Tandasnya 


Tambah David, "Nah wisuda ini adalah merupakan wisuda angkatan yang VI, sebenarnya wisuda ini adalah yang kesekian kalinya, tetapi, sesuai dengan nama Universitas Persatuan Guru 1945 Nusa Tenggara Timur kita hitung dari wisuda perdana 2018 sampai dengan hari ini kita wisuda yang ke VI. Tentunya ini masa transisi sehingga jumlahnya masih terbatas semuanya sekitar 300-an calon wisudawan tetapi, ternyata sampai dengan hari ini yang sudah memenuhi syarat dan jumlahnya belum kita tetapkan angka pasti karena, setelah diverifikasi sudah oke baru ditetapkan."


Lanjutnya, "Angka pasti 100 lebih yang sudah diverifikasi. bapak ibu wartawan bisa lihat di bawah, antrian panjang. Kita punya budaya di sini sudah injury time, air sudah dibatang leher baru datang. Tentunya kami juga sangat berharap kegiatan pada tanggal 23 itu berjalan dengan baik melalui penentuan dan juga syarat-syarat akademis administrasi itu sudah bisa dapat selesai sehingga mereka juga bisa dapat di wisuda tepat pada tanggal 23 September 2023. Kami juga sangat berharap orang tua dari kampung siap-siap saja, dan sudah dapat kabar pasti dulu baru berangkat, karena syaratnya harus dipenuhi sehingga kalau yang tidak memenuhi syarat itu pasti Desember atau tahun depan baru wisuda.