Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Ekspresi HUT RI ke-78, Sekolah se-Kota Kupang Ambil Bagian dalam Hal ini.

Senin, 14 Agustus 2023 | Agustus 14, 2023 WIB Last Updated 2023-08-14T12:57:15Z
Kadis Pendidikan dan kebudayaan Kota Kupang  Drs. DUMULIAHI DJAMI. M. S.i


NEWSDARING-KOTA KUPANG- Untuk memeriahkan HUT RI ke 78, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang memberikan kebebasan kepada seluruh sekolah mulai jenjang PAUD hingga SMP se Kota Kupang untuk turut mengambil bagian dalam merayakan HUT RI. Hal ini disampaikan oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang. Drs. Dumuliahi Djami, M.Si. Senin. 14/08/2023.


"Untuk meriahkan HUT RI yang 78, semua sekolah mulai PAUD, SD dan SMP kita memberikan ruang mulai tanggal, 8-15/08/2023,  untuk melakukan kreativitas termasuk lomba MIPA mulai dari tingkat sekolah, kecamatan dan tingkat Kota, yang saat ini sedang berjalan di SMPN 6 Kota Kupang" Ungkap Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang di ruang kerjanya. 


Selain kegiatan seremonial, Dinas pendidikan juga turut andil dalam melakukan donor darah sebanyak  84 kantong kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) pada beberapa hari yang lalu. 


"Sedangkan kegiatan lain itu terpusatnya di sini (Kantor Dinas P&K Kota Kupang), seperti tarik tambang, makan kerupuk dan jepit balon, sedangkan besok ada tarian, menyanyi dari masing-masing kecamatan. Tanggal 16/08/2023 ada jalan sehat di sekitar kompleks perkantoran yang dilaksanakan oleh Guru-guru dan para kepala sekolah. Sedangkan kemarin ada donor darah sebanyak 84 kantong" Ujarnya. 


Tujuan dengan dilakukannya perlombaan cerdas cermat MIPA mulai dari tingkat sekolah sampai di tingkat Kota Kupang agar siswa-siswi dapat mengikuti asesmen dengan rata-rata Nasional pada bulan September. 


"Anak-anak itu memang kita persiapkan untuk mengikuti asesmen nasional terkait dengan Numerasi dan Literasi kalau bisa dengan kegiatan-kegiatan yang kita lakukan pada bulan Agustus ini, nanti pada saat bulan September Asesmen Nasional. Kita memang bermimpi kalau bisa Kota Kupang berhasil sama dengan rata-rata nasional" Harapnya.