Masuk

Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Kuliah Umum Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNWIRA Bersama Pater Frits Meko,SVD

Rabu, 14 Juni 2023 | Juni 14, 2023 WIB Last Updated 2023-06-14T16:01:24Z
Angelina Bajo/Mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi Unwira


NEWSDARING-KUPANG-Sembari menyelesikan studi doktoral di Institut Agama Kristen Negeri (IAKN), Pater Golderfridus Meko, SVD, MA atau yang akrab disapa Pater Frits ini menjadi pemateri di Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Katolik Widya Mandira, Jumat (9/6/2023). 


Kuliah umum ini dihadiri oleh mahasiswa/i semester 4 Program Studi Ilmu Komunikasi Unwira dengan materi mengenai Teknik Komunikasi Persuasif. 


Pater Frits menjelaskan bahwa Komunikasi adalah kereta dalam sistem. Sistem tidak ada gunanya jika tidak ada kereta. Begitu pun sebaliknya, kereta tidak akan bekerja jika tidak ada sistem.


Ia mempersuasi mahasiswa/i untuk menjadi pribadi yang dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat agar menjadi produktif. 


"Kalian harus bisa membedakan antara waktu dan kesempatan. Waktu ialah jam yang telah kita tetapkan untuk melakukan aktivitas-aktivitas, sedangkan kesempatan ialah jeda dari tiap aktivitas yang kita lakukan. Kesempatan ini bila dimanfaatkan dengan baik hanya dalam setahun kalian bisa menghasilkan hal yang besar," jelas Pater Frits.




Pater Frits yang juga merupakan seorang penulis, mempersuasi mahasiswa/i untuk dapat menjadi penulis yang baik. 


"Untuk menjadi penulis yang baik, seorang penulis harus sering membaca buku. Hal ini dilakukan untuk menambah wawasan si penulis," jelasnya.


Beberapa buku yang ditulis oleh Pater Frits diberikan kepada 3 mahasiswa pada kuliah umum ini karena berhasil menjawab pertanyaan yang ia berikan.


Di akhir kuliah umum ini, Pater Frits menyampaikan rasa bahagianya dan bangga kepada mahasiswa/i semester 4 ilmu komunikasi Unwira yang telah mengikuti kuliah umum ini dan sebelum itu telah membuat puisi-puisi yang telah dibaca olehnya. 


"Saya bahagia bisa kembali mengajar seperti ini setelah beberapa waktu. Saya juga bangga sekali atas puisi-puisi yang kalian buat. Saya tidak menyangka kalian dapat membuat puisi-puisi seindah itu. Saya sedang memproses puisi-puisi kalian untuk dapat menjadi sebuah buku yang akan segera terbit," ujar Pater Frits sambil tersenyum ( Angelina Bajo/Mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi Unwira)